Musyawarah Desa RPJMDes Desa Serut tahun 2019-2025

05 Maret 2020 21:21:50 WIB

                Serut (05/03/2020). Pada hari Rabu tanggal 04 Maret 2020 bertempat di Balai Desa Serut telah dilaksanakan Musyawarah Desa RPJMDes tahun 2019-2025. Acara dimulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai tersebut turut dihadiri Camat Gedangsari, Kapolsek Gedangsari, Danramil Gedangsari, Puskesmas Gedangsari II,BPD, Perangkat Desa dan Lembaga Desa. Dalam sambutannya Camat Gedangsari menyampaikan Kepala Desa memiliki kewajiban maksimal 3bulan setelah dilantik Hrus menyusun RPJMDes. RPJMDes ini menjadi penting karena merupakan satu-satunya dokumen untuk perencanaan desa dan harapannya dengan pemikiran tokoh-tokoh masyarakat Desa Serut bisa lebih maju. RPJMDes ini harus selaras dengan RPJM Kabupaten sehingga hasilnya menjadi dasar tim untuk menyusun Rencana RPJMDes sesuai kebutuhan dan keinginan masyarakatserta diselaraskan dengan peraturan desa.

                Selanjutnya dilakukan pemaparan hasil Musdus dan pembacaan visi dan misi Kepala Desa Serut, yakni:

VISI

  • Terwujudnya pelayanan publik yang transparan, akuntanbilitas menuju masyarakat Desa Serut     yang maju,aman dan sejahtera.

MISI

  1. Menciptakan kondisi masyarakat yang aman, tertibguyup rukun dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpagang teguh pada prinsip-prinsip agama, budaya dan peraturan pemerintah yang berlaku.
  2. Memberdayakan potensi yang ada di masyarakat meliputi pemberdayaan SDM, pemberdayaan SDA, Pemberdayaan ekonomi kerakyatan.
  3. Mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintah desa yang meliputi:
  4. Pemerintah yang transparan, adil, cepat, tepat dan benar.
  5. Pelaksanaan pembangunan desa yang berkesinambungan dan nengedepankan musyawarahdan gotong royong masyarakat.
  6. Pengentasan kemiskinan dan pencegahan warga stunting.
  7. Pembuatan sertifikat tanah massal dengan biaya murah.
  8. Peningkatan obyek wisata Sendang Banyurip Dusun Serut dan pertapaan Ismoyo Wukiro Towo di puncak gunung Candi Dusun Rejosari.
  9. Peningkatan pembangunan prasarana air bersih.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung