Penanaman Pisang Sanggar Tani Muda PPK ORMAWA HMPS FISIKA 2023

03 Oktober 2023 12:01:01 WIB

Setelah melalui beberapa rangkaian kegiatan, kegiatan penanaman ini adalah salah satu kegiatan inti dari PPK Ormawa HMPS Fisika. Karena PPK Ormawa HMPS Fisika mengangkat tema “Akselerasi Sanggar Tani Muda Milenial Kalurahan Serut Melalui Inovasi Pengolahan Pisang Saba (Musa Paradisiaca Forma) Berbasis Tata Kelola Terintegrasi”.

Selasa, 19 September 2023 tim PPK Ormawa HMPS Fisika telah melaksanakan penanaman pisang di lahan pertanian Kalurahan Serut, Kapanewon Gedangsari, Kab. Gunungkidul. Kegiatan ini di hadiri oleh beberapa pihak, yaitu: Kalurahan Serut, Sanggar Tani Muda, Tim Ormawa HMPS Fisika, dan Tim Pelaksana PPK Ormawa serta masyarakat setempat. Pihak Kalurahan Serut dihadiri oleh Kepala Lurah beserta pengurus desa. Kegiatan ini dimulai pada pukul 15.00 WIB. Sebelum kegiatan ini dimulai, tim pelaksana dan tim ormawa sudah terlebih dahulu mempersiapkan perlengkapan yang diperlukan untuk penanaman.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan PPK Ormawa HMPS Fisika.  Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan oleh Anggi Angraeni selaku MC dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Lurah dan Dosen Pembimbing PPK Ormawa HMPS Fisika 2023. Penanaman pisang pertama dilakukan secara simbolis oleh Bapak Sugianta selaku Kepala Lurah Kalurahan Serut dan dilanjutkan oleh perangkat desa, tim pelaksana, tim ormawa dan masyarakat yang hadir. Dalam kegiatan ini, tim pelaksana PPK Ormawa dan Sanggar Tani Muda melakukan penanaman sebanyak 125 bibit pisang. Dalam proses penanaman semua yang hadir mempunyai tugasnya masing-masing. Setelah bibit ditanam, masing-masing bibit pohon pisang diberi pupuk dan disiram.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung