Bimbingan Teknis dan Pelatihan bagi Gapoktan dan Poktan Kalurahan Serut

21 Maret 2023 19:45:09 WIB

                Serut (21/03/2023). Guna meningkatkan kapasitas Kelompok Tani di Kalurahan Serut tentang pentingnya Peran dan Tugas Kelompok Tani Pemerintah Kalurahan Serut mengadakan Bimbingan Teknis dan Pelatihan Bagi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Kelompok Tani (Poktan). Acara berlangsung pada Senin, (20/03/2023) bertempat di Balai Kalurahan Serut mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Slamet Widodo, SST selaku Penyuluh Pertanian, Santi Lestari, S.T.P selaku koordinator BPP Gedangsari, Lurah Serut beserta Pamong Kalurahan dan Poktan se kalurhan Serut.

                Sugiyanta selaku Lurah Serut menyampaikan “pertanian merupakan sumber kehidupan utama di kalurahan serut, pentingnya pemahaman petani dalam proses penanaman sangat mempengaruhi hasil panen sehingga masih diperlukannya pelatihan bagi kelompok tani”.

                Selanjutnya Slamet Widodo, SST memaparkan peran dan tugas pengurus gapoktan dan poktan untuk menjalankan fungsi organisasi termasuk PUAP, Ciri-ciri poktan, tujuan dan tekanan dalam poktan. Secara administrasif diperlukan Berita Acara (BA) pembentukan kelompok tani, BA pergantian kepengurusan poktan serta BA pembubaran poktan.

                Santi Lestari, S.T.P menjelaskan tentang tata cara pembibitan, penanaman, pemupukan, perawatan dan panen cabai yang benar.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung