Pembekalan Calon Pamong Kalurahan Serut (Dukuh Rejosari)

22 September 2022 11:38:03 WIB

Serut (22/09/2022). Bertempat di Balai Kalurahan Serut telah dilaksanakan Pembekalan Calon Pamong Kalurahan Serut Kapanewon Gedangsari  Kabupaten Gunungkidul tahun 2022, dengan posisi sebagai Dukuh di Padukuhan Rejosari. Acara tersebut diselenggarakan oleh panitia untuk memberikan pembekalan kepada calon Pamong Kalurahan Serut.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bapak Panewu Gedangsari, Bapak Kepala Jawatan Praja Gedangsari, Kapolsek, Danramil, BPKal, Panitia dan Calon Dukuh Rejosari. Bapak Sugiyanta selaku Lurah Serut memberikan pengarahan kepada para calon Pamong Kalurahan agar belajar dengan sungguh-sungguh dan para calon tidak mempunyai prasangka negatif terhadap jalannya proses pengisian Pamong Kalurahan supaya tidak ada gejolak di masyarakat.

Setelah sambutan sambutan acara pun dilanjutkan dengan pembekalan materi kepada calon Pamong Kalurahan oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Pamong Kalurahan Serut. Materi meliputi :

  • Terkait materi ujian
  1. Bidang Pemerintahan
  2. Bidang Pembangunan
  3. Bidang Pemberdayaan masyarakat
  4. Bidang Pembinaan kemasyarakatan
  5. Keistimewaan DIY
  6. Teknis penyelenggaraan pemerintah Klaurahan
  • Belajar tentang Perda dan Perbup tentang penyelenggaraan pemerintah Kalurahan
  • Ujian tertulis 50% dan ujian praktik komputer 45% serta pengalaman di pemerintahan 5%.

Ujian diperkirakan akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 29 September 2022. Para calon Pamong Kalurahan diharapkan dapat menjaga kondisi fisik dan mental mereka untuk menghadapi ujian calon Pamong Kalurahan. Semoga hasilnya dapat dinilai secara objektif dan tidak memungkinkan adanya kecurangan dalam pelaksanaan ujian dan mudahan-mudahan dapat menghasilkan calon Pamong Kalurahan yang berkualitas dan penuh tanggungjawab dalam menjalankan tugas di Pemerintah Kalurahan Serut.

Dokumen Lampiran : Pembekalan Calon Pamong Kalurahan Serut (Dukuh Rejosari)


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung