Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap 1 Gelombang Pertama

19 Mei 2020 21:45:00 WIB

Sebanyak 200 keluarga di Desa Serut, pada hari ini Selasa 19 Mei 2020 menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI (Kemensos) melalui kantor pos. Namun pencairannya di Balai Desa Serut. Sejumlah keluarga penerima bantuan tersebut merupakan warga yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), jadi bagi warga yang telah masuk kategori penerima program keluarga harapan (PKH) serta program sembako, maka tidak lagi menerima BST. Adapun jumlah seluruh penerima sebanyak 531 Keluarga dan penyalurannya dibagi selama 2 hari.

Acara pencairan dimulai pukul 13.00 WIB oleh petugas pos, didampingi petugas TKSK Kecamatan Gedangsari dan Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Serut. Pencairan berlangsung tertib dan lancar. Untuk kegiatan seperti ini bisa mengundang banyak orang sehingga untuk menghindari penumpukan peserta mengharuskan penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukan, agar persebaran virus COVID-19 tidak semakin meluas. Penerapan physical distancing penting diperhatikan, karena pada kegiatan penyaluran bantuan sosial, misalnya, bisa menjadi konsentrasi massa. Salah satunya dengan penerapan jaga jarak fisik (physical distancing) untuk mengurangi risiko penularan.

Nominal BST yang diterima setiap KK sejumlah Rp 600.000 per bulan, yang akan diberikan selama tiga bulan atau sampai dengan bulan Juni.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung