Desa Serut Ikut Berpartisipasi Jambore Kader

19 November 2019 08:42:09 WIB

Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mengadakan kegiatan Jambore Kader Posyandu. Acara tersebut diadakan dalam rangka kegiatan bina suasana dan kemitraan antar Kader Posyandu di Kabupaten Gunungkidul dan sekaligus sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 55.

Jambore dilaksanakan pada hari Sabtu (02/11/2019) bertempat di Balai Desa Kepek, Wonosari, Kabupaten Gunungkidul dan diikuti oleh perwakilan Kader Posyandu dari 30 Puskesmas se-Kabupaten Gunungkdul. Salah satunya adalah Desa Serut yang berkesempatan untuk mengikuti Jambore Kader mewakili UPT Puskesmas Gedangsari II.

Jambore tersebut dilaksanakan dengan berbagai kegiatan dan lomba yang menarik dan menghibur. Adapun macam-macam lombanya :

  1. Lomba Cerdas Cermat
  2. Lomba Senam Peregangan
  3. Lomba Penyuluhan Tim

Desa Serut mengirimkan 6 Kader dan 1 pembina wilayah dari UPT Puskesmas Gedangsari II. Desa Serut pun berantusias dalam mengikuti Jambore tersebut, meskipun akhirnya Desa Serut belum mendapatkan juara tapi setidaknya Desa Serut telah berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut.

Dan pada acara kegiatan itu pula para Kader mendapatkan sebuah motivasi bahwa “Sorang Kader itu harus memiliki 3 sifat yaitu Dermawan, Pemaaf dan Rendah Hati”. Semoga dengan mengikuti Jambore, Kader Desa Serut dapat lebih terampil, cerdas dan tetap semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung