Pembinaan RT/RW Desa Serut Tahun 2019

04 September 2019 12:12:54 WIB

Late post-Pembinaan dan peningkatan kapasitas Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) dilakukan Pemerintah Desa Serut pada hari Rabu (28/08/2019) di Balai Desa Serut. Acara tersebut dihadiri oleh Kasi Tapem, Danramil, Perangkat Desa, dan pastinya RT/RW sedesa Serut.

Desa Serut sendiri terdiri atas 7 Dusun yang berarti ada 7 RW dan 48 RT. Untuk Dusun Serut ada 7 RT, Dusun Kayoman 4 RT, Dusun Dawung 5 RT, Dusun Wangon 5 RT, Dusun Rejosari 5 RT, Dusun Nglengkong 5 RT, dan Dusun Karangpadang 7 RT.

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Ketua RT/RW dalam upaya Pembangunan Desa di Desa Serut. Dikarenakan RT/RW merupakan bagian dari pemerintahan, maka perlu untuk ditingkatkan lagi rasa nasionalismenya. Dan diharapkan untuk bersikap netral demi kelancaran pilihan Kepala Desa yang akan datang.

RT mempunyai peran penting karena merupakan ujung tombak pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan orang yang dianggap paling mengenal warganya. Selain itu juga berperan untuk membantu Pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan dan dalam menyampaikan program-program pemerintah sehingga program yang dilaksanakan pemerintah bisa sampai ke masyarakat.

Dalam setiap dokumen pemerintahan diharuskan untuk meminta pengantar dari RT/RW. Tanpa pengantar dari RT Pemerintah Desa tidak bisa mengeluarkan surat pengantar. Dan untuk para RT jika warga meminta surat pengantar RT/RW kosong tidak boleh diberikan, untuk mengantisipasi penyalahgunaan.

Maka dari itu, Pemerintah Desa Serut berharap bisa menjaga harmonisasi dengan ketua RT/RW, agar jalannya roda Pemerintah Desa bisa berjalan dengan baik dan dapat ,membantu mensosialisasikan program-program yang telah dibuat atau direncanakan Pemerintah Desa Serut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung