PERESMIAN KORAMIL 14/GEDANGSARI

29 Mei 2019 11:43:47 WIB

Serut (29/05/2019), Kantor Koramil 14/Gedangsari Kodim 0730/Gk Rem 072/Pmk yang berlokasi di Desa Serut Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunungkidul. Baru saja diresmikan oleh Komandan Korem 072/Pamungkas Brigadir Jenderal TNI Muhammad Zamroni, S.I.P, peresmian diawali dengan pengalungan bunga untuk penyambutan danrem beserta rombongan. Pada momen penyambutan itu juga ditampilkan Tari Gambyong.

Acara tersebut dihadiri oleh wakil Bupati, Camat Gedangsari, Kapolres Gunungkidul, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Danrem menegaskan bahwa Koramil merupakan komando kewilayahan terdepan, yang bertugas melaksanakan pembinaan potensi wilayah dengan segenap aspeknya yang menjadikan wilayah sebagai ruang, alat, dan kondisi juang bagi kepentingan Negara.

“Sebagai komando kewilayahan, Koramil memiliki tugas dan tanggungjawab yang sangat berat oleh karena itu selaku aparat kewilayahan, setiap saat harus berada di tengah-tengah masyarakat, bekerjasama memantau setiap perkembangan yang terjadi guna mengantisipasi munculnya potensi kerawanan social yang berakibat pada terganggunya rasa aman masyarakat. Anggota Koramil khususnya Babinsa yang merupaka ujung tombak kewilayahan memiliki kondisi mental dan motivasi juang yang tangguh serta profesionalisme”,jelasnya.

Usai upacara peresmian Koramil 14/Gedangsari dilanjutkan dengan penanaman pohon di halaman markas Koramil 14/Gedangsari dan pembagian sembako untuk warga setempat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung