AYO MAKAN IKAN ! Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN)

08 April 2019 14:43:23 WIB

Serut (08/04/2019) Dinas Kelautan Dan Perikanan Daerah Istimewa Yogyakarta memilih Desa Serut untuk melakukan Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Balali Desa Serut, dan dihadiri oleh BPD, Perangkat Desa, dan Lembaga Masyarakat.

Perlunya makan ikan untuk seluruh masyarakat sangatlah penting. Karena pada ikan terdapat kandungan nilai gizi yang sangat tinggi dan lengkap. Baik protein, mineral, vitamin, dan lemak dengan asam lemak tidak jenuh. Juga bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan otak anak dan jantung.

“Untuk ibu-ibu yang sedang mengandung, disarankan memakan ikan untuk pertumbuhan otak dan jantung sejak dini di masa-masa kehamilan”, paparan Bapak Bambang Suminto.

Bahwasannya penduduk Indonesia memiliki tingkat konsumsi ikan yang masih dikategorikan rendah bahkan dikawasa Asia Tenggara. Rendahnya konsumsi ikan perkapita penduduk di Indonesia berbanding terbalik dengan wilayahnya yang kaya akan sumber protein nabati ini.

Tidak hanya untuk mencerdaskan otak anak, dengan masyarakat sering mengkonsumsi ikan dapat menghindari dari macam penyakit sebagai berikut :

  1. Serangan Jantung
  2. Demensia / Pikun
  3. Kanker
  4. Kulit

Sosialisasi pun ditutup dengan pembangian snack, olahan makanan, dan foto bersama. Maka dari itu ayo kita bersama- sama gencarkan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) untuk mencerdaskan anak bangsa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung