PEMBEKALAN CALON PERANGKAT DESA SERUT tahun 2019

12 Maret 2019 09:40:09 WIB

Serut (11/03/2019) di balai Desa Serut telah dilaksanakan Pembekalan Calon Perangkat Desa Serut Kecamatan Gedangsari  Kabupaten Gunungkidul tahun 2019, dengan posisi sebagai Dukuh di Dusun Serut. Acara tersebut diselenggarakan oleh panitia untuk memberikan pembekalan kepada calon perangkat Desa Serut.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bapak Camat Gedangsari, Bapak Kasi Tapem Gedangsari, Kapolsek, Danramil, BPD, Perangkat Desa, dan Calon Dukuh Serut. Bapak Kepala Desa memberikan pengarahan kepada para calon perangkat Desa agar belajar dengan sungguh-sungguh dan para calon tidak mempunyai prasangka negative terhadap jalannya proses pengisian Perangkat Desa supaya tidak ada gejolak di masyarakat.

Setelah sambutan sambutan acara pun dilanjutkan dengan pembekalan materi kepada calon perangkat desa oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Serut. Materi meliputi :

  • Terkait materi ujian
  1. Bidang Pemerintahan
  2. Bidang Pembangunan
  3. Bidang Pemberdayaan
  4. Teknis penyelenggaraan pemerintah desa
  • Belajar tentang Perda dan Perbup tentang penyelenggaraan pemerintah desa
  • Ujian tertulis 70% dan ujian praktik komputer 30%

Ujian diperkirakan akan dilaksanakan pada hari Senin, 18 Maret 2019. Para calon perangkat desa diharapkan dapat menjaga kondisi fisik dan mental mereka untuk menghadapi ujian calon perangkat desa. Semoga hasilnya dapat dinilai secara objektif dan tidak memungkinkan adanya kecurangan dalam pelaksanaan ujian dan mudahan-mudahan dapat menghasilkan calon perangkat desa yang berkualitas dan penuh tanggungjawab dalam menjalankan tugas di Pemerintah Desa Serut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung