Semangat POKDARWIS dalam membangkitkan Wisata Alam Puncak Gunungjambu Desa serut

Administrator 23 Oktober 2017 14:50:45 WIB

Minggu, 21 Oktober 2017 merupakan langkah awal Pokdarwis Gunungjambu dalam mengolah aset Puncak Gunungjambu yang terletak di desa Serut Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunungkidul. Dipimpin  Sigit Purnomo, S.Pd. M.Pd. selaku ketua POKDARWIS. Sasaran gotongroyong ini  membuka jalan yang rencananya sebagai Jalur Utama menuju tempat parkir Wisata Puncak gunungjambu. Rute tersebut melewati sisi selatan Gunung dimulai dari jalur Rumah Bpk Kasimo, walaupun jalur yang kami pilih ini merupakan jalur alternative paling mudah namun banyak hambatan yang musti kami singkirkan.

Kegiatan dimulai dengan berdoa kepada Allah Subhanallahu wata’ala meminta perlindungan agar saat bekerja semoga tidak ada musibah dan diberikannya kemudahan serta kelancaran dalam mewujudkan cita-cita membangun Wisata Puncak Gunungjambu. Alhamdulillaah dari pekan-kepekan antusias warga dan juga anggota POKDARWIS semakin bertambah. Kebersamaan menambah semangat dalam bekerja dan semakin membuat rasa optimis bahwa gunungjambu akan segera bangkit.

Sesuai dengan intruksi dari Bapak Ketua POKDARWIS dan hasil perundingan dengan Mas Kriswanto selaku perwakilan dari Anggota JEEP atau SKIN Chapter klaten. Wisata yang akan kita suguhkan disini tidak hanya Panorama alam dan outbound saja, melaikan ada wisata JEEP. Maka jalur yang akan kita buat haruslah standart untuk bisa dilalui oleh kendaraan JEEP. Dengan semangat untuk membangun wilayah menjadi Destinasi Wisata yang dirindukan setiap orang, POKDARWIS dan warga saling bahu membahu bekerja sama memecah batu, menebang pohon dan mengali tanah untuk membangun sebuah jalan yang aman dan lapang.

Terik matahari sama sekali tidak menyurutkan atau menyiutkan semangat mereka. Terlihat dari wajah-wajah mereka penuh canda ceria, dan semangat yang luar biasa.Mas Lilik Punya Project maknyus tempat Selfie di atas puncak Gunungjambu. Setelah bersusah payah membawa media selfie ke puncak, tibalah saatnya untuk melakukan instalasi tempat selfie perlahan mulai berdiri membelakangi hamparan pegunungan yang Indah dan sungguh sangat mempesona. Nah.. ! Bagi temen-temen yang berkunjung ke Wisata Puncak Gunungjambu jangan Lupa untuk selfie disini, terus share ke temen-temen kamu. Salam Indah dari Wisata Puncak Gunungjambu.

Semoga wisata alam Puncak Gunungjambu menjadi salah satu Destinasi wisata di Gunungkidul. harapannya dengan berkembangnya wisata ini, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar misalnya dengan berjualan di area wisata, atau mengembangkan produk unggulan desa dan dipasarkan di area wisata. 

Upsss… !!!  teman-teman yang suka foto-foto atau Selfie, dari pengelola Wisata Gunungjambu ada lomba foto-foto yang wajib diikuti. Bagi  yang memiliki hasil jepretan terbaik, akan mendapatkan hadiah menarik, Jangan lupa baca intruksinya yah ..!!! Selamat Bertamasya ^_^

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung