PELATIHAN DESA SIAGA

Administrator 20 Oktober 2017 14:13:17 WIB

Jum’at tanggal 20 Oktober 2017, Desa Serut Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunungkidul mengadakan Pelatihan Desa Siaga yang  dihadiri oleh  Perwakilan dari UPT Puskesmas  Gedangsari II yaitu Bapak Pujiarta dan Ibu Reni, Perangkat Desa dan  Pengurus Desa Siaga. Acara tersebut dibuka dengan Sambutan Bapak Suyono Kades Serut, sambutan Ketua Desa Siaga yaitu Bapak Jumika dan dilanjutkan acara inti oleh pak Pujiarta.

Acara inti diisi pemaparan Indikator Penilaian Desa Siaga, harapannya Desa Siaga serut bisa aktif melaksanakan kegiatan misalnya UKBM, survailent (Pemantauan penyakit), Donor darah,Ambulan Desa, kader, Suami Siaga dll.   Sehingga kesehatan masyarakat terpantau dan dapat dilakukan tindakan jika ditemukan hal-hal yang dirasa perlu penanganan lebih lanjut. Misalnya jika ditemukan kasus gizi buruk, jumlah kelahiran bayi prematur, jumlah kematian bayi , kematian ibu melahirkan,dll

Untuk selanjutnya akan diadakan monitoring dan Evaluasi Desa Siaga dari UPT Puskesmas Gedangsari II, yang rencananya akan melibatkan pihak kecamatan.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung